Pages

Kamis, 18 Oktober 2012

Peluang Usaha Rental Komputer


tips membuka usaha rental komputerMeskipun membuka usaha rental komputer tidak lagi potensial seperti beberapa tahun yang lalu, namun usaha rental komputer masih memberikan janji yang cukup manis bagi siapa saja yang cerdas memanfaatkan peluang dan serius mengelola usahanya.
Usaha rental komputer ini modal awalnya antara 10-15 juta bisa dimulai dari rumah apalagi jika lokasi rumah anda berdekatan dengan kampus.
Berikut tips membuka usaha rental komputer yang bisa dicoba untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.
1.  Memilih Lokasi Strategis
Dunia pengetikan dengan komputer lekat dengan image pelajar dan mahasiswa. Oleh karena itu, carilah lokasi usaha yang dekat dengan sekolah dan/atau perguruan tinggi.
Meskipun komputer pribadi dan laptop sudah menjamur keberadaannya di kalangan para mahasiswa maupun pelajar, masih ada sebagian dari mereka yang tidak memiliki barang kelas menengah itu. Rental pun bisa jadi diperlukan para pemilik PC atau laptop, saat barang yang mereka miliki rusak atau tidak terbawa.
2.  Komputer Yang Berkualitas
Pastikan anda menyediakan komputer, printer, scanner, dan alat-alat pendukung lain yang memiliki kualitas tinggi. Hal ini akan menimbulkan kepercayaan dari konsumen; karena dengan fasilitas bagus mereka akan mendapatkan hasil yang berkualitas pula.
3.  Fasilitas Internet
Anda bisa menambahkan fasilitas internet di usaha rental komputer anda. Dengan demikian, konsumen akan terbantu saat harus mencari informasi kala mengetik tugas atau laporan di warung rental anda. Tentang biaya, anda bisa mengkalkulasi apakah internet bisa gratis atau tidak.
4.  Promosi
Ini adalah hal wajib yang harus dilakukan ketika anda ingin membuka usaha rental komputer. Ciptakan cara promosi yang efektif dari mulut ke mulut, poster, brosur, serta alat promosi lainnya. Anda bisa juga memberikan penawaran berupa bonus bagi beberapa pelanggan pertama anda.
5.  Mau Terus Belajar
Sempatkan waktu untuk mengunjungi usaha rental yang telah sukses.  Anda bisa ‘Curi’ ilmu dari mereka tentang bagaimana mengelola usaha  rental komputer yang baik.

| Free Bussines? |

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

About Me

Foto saya
Belajar dari kesalahan, mengendalikan diri dan menerima kekurangan orang lain adalah hal besar yang perlu dipelajari. Teruslah Berkarya dan Anggap Suatu Masalah Sebuah Seni Kehidupan. Djanggan Cahya Buana, 21 Desember.

Artikel

Berpikir dan Berjiwa Besar Percaya Anda dapat berhasil, Keberhasilan seseorang ditentukan oleh besarnya cara berpikir seseorang, Keraguan, ketidakpercayaan, keinginan bawah sadar untuk gagal, perasaan tidak benar-benar ingin berhasil, bertanggung jawab atas sebagian besar kegagalan. Berpikir ragu maka Anda gagal. Berpikir menang maka Anda berhasil. Kepercayaan diri berhubungan dengan rasa berharga dalam diri manusia. Setiap orang adalah produk dari pikirannya. Percayalah akan hal-hal yang besar. Langkah pertama (dasar) menuju keberhasilan adalah percayalah kepada diri sendiri, percayalah bahwa Anda dapat berhasil.
Ada kesalahan di dalam gadget ini