Pages

Kamis, 12 September 2013

Ukuran Testis dan Perilaku Orang Tua


Ukuran testis memiliki kaitan dengan pola asuh atau perilaku seorang pria saat sudah berkeluarga dan memiliki anak. Hal itu diungkapkan tim peneliti dari Emory University, Amerika Serikat.

Tim peneliti mengungkapkan para pria dengan testis lebih kecil cenderung lebih aktif dalam membesarkan anak-anaknya seperti tidak segan mengganti popok, memberikan susu, dan memandikan bayi mereka.

Para peneliti mengungkap korelasi antara ukuran testis dan sikap kebapaan pada 70 pria yang memiliki anak berusia antara 1-2 tahun. Otak para pria tersebut di-scan sembari diperlihatkan foto-foto anak mereka. Terungkap bahwa pria dengan testis lebih kecil cenderung memiliki respon lebih besar di area sitem penghargaan (reward) mereka ketimbang yang memiliki ukuran yang lebih besar.

Para peneliti percaya ukuran testis, mungkin melalui hormon testosteron, mempengaruhi perilaku. Namun untuk diketahui, fakor harapan budaya dan masyarakat tentang peran ayah tidak diperhitungkan dalam penelitian tersebut. (BBC/HH)


| Free Bussines? |

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

About Me

Foto saya
Belajar dari kesalahan, mengendalikan diri dan menerima kekurangan orang lain adalah hal besar yang perlu dipelajari. Teruslah Berkarya dan Anggap Suatu Masalah Sebuah Seni Kehidupan. Djanggan Cahya Buana, 21 Desember.

Artikel

Berpikir dan Berjiwa Besar Percaya Anda dapat berhasil, Keberhasilan seseorang ditentukan oleh besarnya cara berpikir seseorang, Keraguan, ketidakpercayaan, keinginan bawah sadar untuk gagal, perasaan tidak benar-benar ingin berhasil, bertanggung jawab atas sebagian besar kegagalan. Berpikir ragu maka Anda gagal. Berpikir menang maka Anda berhasil. Kepercayaan diri berhubungan dengan rasa berharga dalam diri manusia. Setiap orang adalah produk dari pikirannya. Percayalah akan hal-hal yang besar. Langkah pertama (dasar) menuju keberhasilan adalah percayalah kepada diri sendiri, percayalah bahwa Anda dapat berhasil.
Ada kesalahan di dalam gadget ini