Pages

Senin, 19 Maret 2012

SMS-an Menjelang Tidur Malah Bikin Stres


Anda mungkin membutuhkan alarm pada ponsel untuk membantu membangunkan Anda pada pagi hari, sehingga saat tidur pun Anda tak mau jauh-jauh dari ponsel. Tetapi, meletakkan ponsel di dekat posisi kita tidur bukan saja akan meningkatkan paparan radiasi, dan mengurangi jatah tidur, tetapi juga memengaruhi performa kerja Anda di kantor.

Penelitian dari Harvard Business School mendapati bahwa 26 persen dari 1.400 karyawan yang disurvei meletakkan BlackBerry atau iPhone di sisi tempat tidur mereka. Semakin sering mereka memonitor ponsel, semakin tak terduga performa kerja mereka.

"Dengan terus-menerus terhubung pada pekerjaan, mereka tampaknya memperkuat, atau malah memperbesar tekanan yang menyebabkan mereka merasa harus selalu siap (dihubungi kapan saja)," kata Profesor Leslie Perlow, pemimpin studi ini. Kalau sudah begini, bukankah Anda malah akan menjadi stres?

Dari penelitian yang dilakukannya, ketika kita menjauhkan diri dari ponsel satu malam saja dalam seminggu, karier dan kebahagiaan kita sudah membaik. Jumlah orang yang memiliki kepuasan kerja lebih besar dan dapat menyeimbangkan karier dan kehidupan pribadi adalah 78 persen dari seluruh responden yang disurvei, demikian menurut penelitian yang dilakukan selama tiga tahun ini.

Dengan memutuskan untuk bebas dari ponsel satu malam dalam seminggu, orang bisa meluangkan lebih banyak waktu bersama keluarga, dan menikmati kehidupan sosial mereka.


| Free Bussines? |

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

About Me

Foto saya
Belajar dari kesalahan, mengendalikan diri dan menerima kekurangan orang lain adalah hal besar yang perlu dipelajari. Teruslah Berkarya dan Anggap Suatu Masalah Sebuah Seni Kehidupan. Djanggan Cahya Buana, 21 Desember.

Artikel

Berpikir dan Berjiwa Besar Percaya Anda dapat berhasil, Keberhasilan seseorang ditentukan oleh besarnya cara berpikir seseorang, Keraguan, ketidakpercayaan, keinginan bawah sadar untuk gagal, perasaan tidak benar-benar ingin berhasil, bertanggung jawab atas sebagian besar kegagalan. Berpikir ragu maka Anda gagal. Berpikir menang maka Anda berhasil. Kepercayaan diri berhubungan dengan rasa berharga dalam diri manusia. Setiap orang adalah produk dari pikirannya. Percayalah akan hal-hal yang besar. Langkah pertama (dasar) menuju keberhasilan adalah percayalah kepada diri sendiri, percayalah bahwa Anda dapat berhasil.
Ada kesalahan di dalam gadget ini