Pages

Jumat, 22 Oktober 2010

Aha! Ternyata Dulu Ada Air di Mars


Bagian Mars yang diduga bekas air mengalir (New Scientist)
Melas Chasma, lembah besar yang membentuk salah satu bagian dari Valles Marineris seluas 4.000 km di Planet Mars, menjadi bagian paling dalam di Mars yang berhasil dipotret dari jarak jauh.

Kamera Stereo Resolusi Tinggi yang dioperasikan oleh orbiter Mars Express buatan Badan Ruang Angkasa Eropa, menunjukkan bukti baru mengenai Mars.

Baru saja dirilis (8/10) oleh Pusat Ruang Angkasa Jerman, citra jarak jauh itu juga menunjukkan bukti bahwa air pernah mengalir dan memenuhi permukaan Planet Mars.


Berdasarkan citra satelit itu, terlihat bekas jejak aliran air dan deposit komponen sulfur (belerang).

Formasi bebatuan di Planet Mars menunjukkan bukti ada bekas tekstur aliran air yang memperlihatkan bahwa dulu formasi itu berisi air, es atau lumpur.

| Free Bussines? |

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

About Me

Foto saya
Belajar dari kesalahan, mengendalikan diri dan menerima kekurangan orang lain adalah hal besar yang perlu dipelajari. Teruslah Berkarya dan Anggap Suatu Masalah Sebuah Seni Kehidupan. Djanggan Cahya Buana, 21 Desember.

Artikel

Berpikir dan Berjiwa Besar Percaya Anda dapat berhasil, Keberhasilan seseorang ditentukan oleh besarnya cara berpikir seseorang, Keraguan, ketidakpercayaan, keinginan bawah sadar untuk gagal, perasaan tidak benar-benar ingin berhasil, bertanggung jawab atas sebagian besar kegagalan. Berpikir ragu maka Anda gagal. Berpikir menang maka Anda berhasil. Kepercayaan diri berhubungan dengan rasa berharga dalam diri manusia. Setiap orang adalah produk dari pikirannya. Percayalah akan hal-hal yang besar. Langkah pertama (dasar) menuju keberhasilan adalah percayalah kepada diri sendiri, percayalah bahwa Anda dapat berhasil.
Ada kesalahan di dalam gadget ini